Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Catat Level Tertinggi 2015

Rabu, 4 Februari 2015 6:33 WIB
Dibaca 682

Monexnews - Minyak mentah mencatat level tertinggi 2015 pada hari Selasa, ditopang oleh pelemahan dollar dan kemungkinan berkurangnya persediaan akibat penurunan aktivitas pengeboran.

Minyak mentah WTI telah menguat sekitar 20% setelah pasar dikejutkan jumlah rig yang beroperasi di AS yang mencatat penurunan terbesar dalam 30 tahun terakhir sepanjang pekan lalu. Tidak beroperasinya rig tersebut merupakan dampak dari selloff sejak akhir musim panas lalu yang menurunkan nilai minyak hingga 60%.

Dollar turun ke level terendah dalam sepekan terakhir terhadap beberapa mata uang utama pada hari Selasa, membuat komoditas yang berdenominasi dollar menjadi menjadi lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya dan menarik minat pembelian.

Sementara itu BP Plc. mengumumkan akan memangkas belanja modal sebesar 13% menjadi $20 miliar di tahun ini, penurunan belanja modal oleh perusahaan minyak besar tersebut dapat menjadi sinyal penurunan produksi.

Minyak pada perdagangan Selasa ditutup pada level $51,57 per barel, setelah sempat menyentuh level tertinggi $54,24, dengan level terendah $46,69. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar