Selasa, 12 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Catat Penguatan Delapan Pekan Beruntun

Sabtu, 9 Mei 2015 4:59 WIB
Dibaca 22116

Monexnews - Minyak mentah WTI menguat pada hari Jumat setelah perusahaan Baker Hughes melaporkan jumlah rig yang beroperasi di AS berkurang dalam 22 pekan beruntun. Penguatan pada hari Jumat tersebut membuat minyak berhasil mencatat kenaikan dalam delapan pekan beruntun.  

Jumlah rig yang beroperasi dilaporkan berkurang sebanyak 11 pada pekan lalu, menjadi total 668, dengan perbandingan di tahun lalu sebanyak 1.528 rig yang beroperasi. Data pada hari Jumat juga menunjukkan impor minyak mentah dari China menyentuh rekor pada bulan April, meski demikian para trader berhati-hati karena dengan rendahnya harga minyak bisa jadi besarnya impor ditujukan untuk penimbunan, sementara penurunan harga batu bara dan tembaga menjadi sinyal perekonomian terbesar kedua di dunia tersebut masih melambat.

Data Energy Information Admnistration pada hari Rabu menunjukkan persediaan minyak mentah AS turun untuk pertama kalinya dalam empat bulan terakhir pada pekan lalu, yang membantu penguatan minyak. Namun laporkan tersebut juga menunjukkan kenaikan persediaan bensin dan minyak distilasi. 

Minyak mentah WTI pada hari Jumat ditutup pada level $59,47 per barel, dengan level terendah harian $58,14 dan tertinggi $59,90. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar