Rabu, 29 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Catat Penguatan Tiga Sesi Beruntun

Selasa, 10 Februari 2015 6:22 WIB
Dibaca 504

Monexnews - Minyak ditutup menguat pada hari Senin, dan mencatat penguatan dalam tiga hari beruntun. Berlanjutnya penurunan jumlah rig pengeboran minyak yang beroperasi di AS membantu meredakan kekhawatiran akan terus naiknya persediaan minyak AS. Data dari perusahaan Baker Huges pada hari Jumat menunjukkan jumlah rig pada pekan lalu turun menjadi 1.140, jumlah terset menjadi yang paling sedikit sejak bulan Desember 2011.

Sentimen positif lainnya datang dari Organization of the Petroleum Exporting Countries yang menaikkan ekspektasi permintaan minyak dunia di tahun 2015. OPEC memperkirakan permintaan minyak ke kartel tersebut akan mencapai 29,21 juta barel per hari, naik 430.000 barel dari proyeksi sebelumnya. Dalam laporan bulanan OPEC juga menurunkan proyeksi pertumbuhan produksi minyak untuk negara-negara non-OPEC, khususnya turunnya investasi perusahaan energi dan pelambatan produksi minyak shale. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Senin ditutup pada level $52,43 per barel, dengan level tertinggi harian $53,99, dan terendah $51,65. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar