Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Catat Penurunan Pertama Dalam 5 Sesi Terakhir

Kamis, 5 Februari 2015 6:37 WIB
Dibaca 820

Monexnews - Setelah rally dalam empat hari beruntun, minyak mentah kembali melemah pada hari Rabu, akibat persediaan minyak AS melonjak ke rekor tertinggi, membuat fokus investor kembali beralih ke berlebihnya persediaan minyak global.

Minyak anjlok hampir 9% setelah Energi Information Administration melaporkan persediaan minyak mentah AS naik 6,3 juta barel menjadi 413,06 juta barek pada pekan lalu, menjadi yang tertinggi sejak tahun 1982. Kenaikan tersebut lebih besar dari perkiraan analis 4,0 juta barel, dan telah naik dalam empat pekan beruntun. Persediaan minyak mentah di Cushing, Oklahoma, yeng merupakan pusat penngiriman minyak naik 2,5 juta barel, disusul dengan lonjakan persediaan bensin dan minyak distilasi.

Minyak pada perdagangan Selasa kemarin mencatat level tertinggi tahun ini akibat pelemahan dollar dan pasar yang dikejutkan jumlah rig yang beroperasi di AS yang mencatat penurunan terbesar dalam 30 tahun terakhir sepanjang pekan lalu. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Rabu ditutup pada level $48,70 per barel, dengan level tertinggi harian $52,56, dan terendah $47,95. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar