Selasa, 27 Juni 2017

commodity  Commodity

Minyak Dalam Sentimen Positif Pada Awal Pekan

Senin, 9 Februari 2015 9:32 WIB
Dibaca 706

Monexnews - Harga minyak melonjak pada hari Senin seiring turunnya jumlah pengeboran di AS dan konflik di negara produsen seperti Libya yang juga turut membantu mempertahankan reli harga minyak dari pekan lalu ketika harga minyak mentah melonjak ke level tertinggi sejak 2011.

Minyak WTI bulan Maret naik sekitar 1.24% di level $52.34 pada pukul 09.18 wib, setelah menyentuh level tertinggi di $53.26.

Jumlah pengeboran minyak di Amerika Serikat turun sebanyak 83 pada pekan lalu menjadi 1,140, itu adalah level terendah sejak Desember 2011, ditunjukkan dalam survei hari Jumat, ini adalah sinyal yang jelas bahwa merosotnya harga telah berikan tekanan kepada para produsen minyak.

Angka kerja yang lebih tinggi di AS pada bulan Januari membantu reli harga minyak pada hari Jumat, seiring angka non-farm payroll naik 257,000, melampaui estimasi Wall Street.

Keberlanjutan harga minyak masih terus berjalan walauapun data pada akhir pekan lalu menunjukkan ekonomi China, yang merupakan konsumen terbesar kedua di dunia, mengalami pelemahan lebih lanjut.

Kinerja perdagangan China merosot di bulan Januari, dengan ekspor turun 3.3% dari level setahun yang lalu sementara impor merosot 19.9%, hasil tersebut jauh lebih buruk dari perkiraan analis dan menyoroti pada semakin dalamnya kemerosotan ekonomi di negara tersebut.

Sementara itu tempat lain yang mempengaruhi harga minyak adalah adanya pemogokan oleh para penjaga keamanan di pelabuhan minyak di wilayah timur Libya, itu adalah pelabuhan terakhir yang berfungsi sebagai bagian ekspor dari dua kilang lepas pantai, dilaporkan oleh pejabat pelabuhan pada hari Minggu.

 

 

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar