Selasa, 26 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Diperdagangkan Dekat $50 Setelah Kenaikan Mingguan Pertama 2 Bulan

Selasa, 20 Januari 2015 4:11 WIB
Dibaca 760

Monexnews -  Minyak tergelincir dari level tertinggi dalam sepekan di London dan di New York karena produksi Irak melejit ke rekor tertinggi, meningkatkan suplai global yang sudah surplus.

Harga tergelincir sebesar 2.2% di New York dan London setelah kenaikan mingguan pertama mereka dalam dua bulan. Irak memompa pada laju yang belum pernah terjadi sebelumnya di level 4 juta barel perhari, kata Menteri perminyakan Irak Adel Abdul Mahdi. Minyak memperpanjang kerugiannya setelah bursa saham China merosot ke level terendah sejak 2008 karena regulator menindak marjin pemberi pinjaman.

Minyak merosot hampir 50% pada tahun lalu karena AS memopa minyak pada laju tercepat dalam lebih dari tiga dekade di saat OPEC menolak seruan untuk memangkas suplai. Produksi minyak Irak mencapai level tertinggi  dalam 35 tahun di bulan Desember dan dapat menembus rekor yang lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang, ujar International Energy Agency.

"Dengan pasokan yang melampaui permintaan, harga minyak tampaknya sangat mungkin untuk akan turun lebih lanjut," kata Christopher Bellew, broker senior di Jefferies International Ltd. di Londn. "Reli di atas $50 telah terbukti hanya berjalan singkat dan perkiraan saya bahwa harga akan bergerak sideways dalam kisaran ini sampai langkah selanjutnya adalah penurunan, yang saya perkirakan akan di kisaran $40 atau lebih rendah lagi."

Minyak Brent Maret melemah sebesar $1.40, atau sekitar 2.7%, untuk ditutup di $48.77 per barel pada hari Senin selama sesi ketika pasar AS ditutup untuk hari libur Martin Luther King Jr. Day. Brent menguat sebesar 3.9% ke level $50.17 pada tangga; 16 Januari, itu adalah settlement tertinggi sejak 8 Januari.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar