Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Dunia Coba Pulih Dari Pelemahan USD

Rabu, 20 November 2013 15:25 WIB
Dibaca 550

Monexnews - Harga minyak mentah dunia mengalami kenaikkan tipis di perdagangan hari Rabu (20/11) terutama terkait pelemahan dollar AS (USD) menyusul pernyataan dari pimpinan Federal Reserve - Bernanke yang kembali menekankan rencana untuk melanjutkan kebijakan ultra-longgar. Sementara pasar gelisah menantikan minutes Fed-FOMC yang di rilis nanti malam (Kamis dini hari).

Minyak mentah dunia yang di perdagangkan di New York (NYME) untuk pengiriman bulan Desember menguat sekitar 25 sen atau naik sekitar 0.3% ke kisaran $93.59/barrel. Sedangkan indeks dollar (DXY) kini bertengger lemah pada area 80.60, turun dari level 80.70 di hari Selasa kemarin.  

Pernyataan Bernanke pada hari Selasa kemarin berisi perkiraan bahwa the Fed akan terus mempertahankan kebijakan suku bunga di kisaran nol hingga tingkat pengangguran turun sampai 6,5%. Level dimana sebelumnya disebut-sebut sebagai syarat untuk melakukan kebijakan pengetatan.

Sementara Ben Bernanke akan meninggalkan kantornya pada awal tahun depan. Dan penggantinya - Janet Yellen, banyak diprediksi masyarakat kemungkinan juga akan mempertahankan sikap the Fed saat ini.(dar)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar