Minggu, 17 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Fluktuatif di Level Tertinggi 2015

Senin, 20 April 2015 23:07 WIB
Dibaca 2057

Monexnews - Minyak bergerak fluktuatif antara penguatan dan pelemaha di level tertinggi sepanjang tahun ini. Stimulus China serta gejolak di Timur Tengah mampu mengangkat pergerakan minyak, namun dollar yang menguat di awal pekan ini memberikan sentimen negatif bagi emas hitam tersebut.

Bank sentral China secara tidak terdugamemangkas Giro Wajib Minimum sebesar 100 basis poin menjadi 18,50%. Pemangkasan tersebut merupakan yang terbesar dalam enam tahun terakhir, untuk memacu perekonomian dan diharapakan meningkatkan permintaan minyak. China merupakan konsumen minyak terbesar kedua di dunia.

Juru bicara Kementrian Dalam Negeri Arab Saudi, Mansour Turki, mengatakan pasukan militer telah bersiaga di pusat perbelanjaan maupun instansi pemerintah untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya serangan. Arab Saudi melakukan serangan udara terhadap pemberontak Houthi di Yemen sejak 26 Maret lalu. 

Sejak awal April, minyak telah menguat sekitar 17%, sentimen positif lainnya datang dari perusahaan Baker Hughes yang melaporkan jumlah rig yang beroperasi di AS berkurang dalam 19 pekan beruntun, dan berada pada level terendah sejak tahun 2010.
Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $58,03 per barel pada pukul 23.06 WIB, dengan level terendah harian $56,40 dan tertinggi $58,60 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar