Selasa, 24 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Fluktuatif, Dibayangi Oleh Kekacauan di Suriah

Senin, 26 Agustus 2013 10:51 WIB
Dibaca 442

Monexnews - Harga minyak bergerak di kisaran level $107 dalam perdagangan elektronik pada hari Senin ditengah prospek intervensi militer di Suriah.

Penguatan minyak datang seiring AS dilaporkan akan mempertimbangkan menggunakan kekuatan militer dalam perang sipil di Suriah setelah pemerintah disana diduga menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil.

Rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad mengatakan bahwa mereka mengijinkan para PBB untuk menginspeksi dalam upaya untuk membuktikan pasukannya tidak menggunakan senjata kimia, namun AS dilaporkan menolak tawaran tersebut karena “mereka sudah tidak percaya lagi.”

Walaupun Suriah bukan produsen minyak utama, kekacauan di Timur Tengah yang merupakan  wilayah penghasil minyak dapat mendorong kekhawatiran secara luas pada pasokan minyak, yang telah menaikan posisi tawar di minyak berjangka.

“Meningkatnya tensi pada serangan kimia di Suriah telah memberikan tekanan ada harga minyak, dengan para trader mengantispasi kemungkinan intervensi militer oleh pemerintah AS,” tulis Rivkin, analis di Tim Radford.

Meskipun Radford mengatakan bahwa “kemungkinan pada terjadinya konflik militer yang di pimpin AS masih tidak mungkin, sampai setidaknya adanya informasi lebih banyak yang memberikan informasi pada masalah ini,” dia menambahkan bahwa ‘secara keseluruhan, resiko geopolitik masih akan terus mendukung harga minyak dalam jangka pendek.”

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar