Kamis, 21 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Fluktuatif Karena Kesepakatan Iran, Berakhir Lebih Tinggi

Rabu, 15 Juli 2015 3:33 WIB
Dibaca 1298

Monexnews - Minyak berjangka berakhir lebih tinggi pada hari Selasa, rebound dari kejatuhan sebelumnya dalam kebangkitan dari sebuah perjanjian atas program nuklir Iran.

Keraguan atas kemampuan Iran untuk dengan mudah naikan produksi minyak mentah mereka telah mengurangi beberapa ketakutan atas potensi kian membajirnya minyak global.

Kepala analis dari salah satu broker di Inggris mengatakan bahwa mungkin perlu butuh waktu tertentu untuk melengkapkan sepenuhnya pada kemampuan produksi minyak di level optimumnya, namun Iran memang memiliki jumlah cadangan minyak yang signifikan, yang siap untuk memukul pasar.

Harga minyak mentah West Texas Intermediate kontrak Agustus naik 84 sen, atau 1.6%, untuk berakhir di $53.04 per barel di nymex, itu adalah level penutupan tertinggi sejak 2 Juli. minyak WTI sempat diperdagangkan di level rendah di $50.88, setelah kesepakatan Iran, sebuah level yang belum pernah terlihat sejak April.

Minyak Brent bulan Agustus menguat 66 sen, atau 1.1%, menjadi $58.51 per barel, setelah diperdagangkan di level rendah di $56.43.

Minyak berjangka jatuh tepat setelah berita melaporkan bahwa Iran, AS dan lima negara kekuatan dunia lainnya mencapai kesepakatan pada program nuklir. Kesepakatan tersebut seharusnya akan menutup jalur Iran terhadap senjata nuklir dan dalam pertukaran untuk melonggarkan sanksi ekonomi kepada Iran, memungkinkan untuk Iran memperluas ekspor energinya dan meningkatkan arus minyak ke pasar yang sudah kelebihan suplai.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar