Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Fluktuatif Pada Laporan Cadangan AS Dan Tindakan OPEC

Kamis, 4 Desember 2014 9:01 WIB
Dibaca 714

Monexnews - Minyak West Texas Intermediate di perdagangkan di dekat level $68 per barel seiring investor mempertimbangkan penurunan yang tak terduga di dalam cadangan minyak mentah AS terhadap prospek dari bertahannnya suplai dari OPEC.

Kontrak minyak berjangka naik sebanyak 0.6% di New York. Berdasarkan laporan dari Energy Information Administration semalam, cadangan minyak mentah AS tergelincir sebanyak 3.69 juta barel pada pekan lalu. Sebelumnya para analis perkirakan untuk kenaikan 1.75 juta. Irak, yang merupakan anggota terbesar kedua di OPEC, menandatangani sebuah kesepakatan dengan pemerintah regional Kurdi yang mungkin akan menambahkan sekitar 300,000 barel perhari untuk mensuplai dunia setelah OPEC memutuskan untuk mempertahankan level output pada pekan lalu.

Minyak jatuh sebesar 18% pada bulan lalu seiring OPEC memilih untuk membiarkan harga minyak turun dalam upaya memaksa perlambatan dalam tingkat produksi AS yang mencapai level tertinggi dalam lebih dari tiga dekade. Menteri perminyakan Kuwait mengatakan bahwa tindakan OPEC adalah untuk menjaga pangsa pasar di tengah melimpahnya suplai global setelah mereka menolak seruan dari beberapa anggota yang termasuk Venezuela untuk mengurangi kuota produksi pada pertemuam di tanggal 27 November.

Minyak WTI kontrak Januari menguat sebanyak 40 sen menjadi $67.78 per barel dalam perdagangan elektronik di Nymex, dan saat ini bergerak di kisaran $67.66 pada pukul 08.59 wib. Kontrak kemarin menguat sebesar 50 sen, atau 0.8%. menjadi $67.38. Harga telah anjlok sebanyak 31% pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar