Rabu, 18 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Jaga Performa Kuat

Rabu, 10 Juli 2013 15:27 WIB
Dibaca 441

Monexnews - Harga minyak mentah terus menguat pada sesi perdagangan Rabu (01/07). Setelah meroket ke atas level $104 per barel, komoditi favorit investor ini menyentuh posisi tertinggi harian dan sekarang terpantau di level $104.72 per barel. 

Lonjakan harga minyak berawal saat American Petroleum Institute (API) mengumumkan bahwa suplai domestik berkurang 9 juta barel pada pekan yang berakhir 5 Juli. Padahal sebelumnya lembaga survei Platts hanya memprediksi penurunan stok sebesar 3.8 juta barel.

Fokus perhatian pelaku pasar kini teralihkan ke rilis data lainnya, yaitu laporan persediaan versi EIA. Menurut data yang dikoleksi oleh lembaga ini, suplai minyak Amerika telah menembus rekor tertinggi tahun 2013 karena tidak diimbangi oleh jumlah permintaan yang memadai. Tidak hanya itu, pelaku pasar juga harus mencermati hasil pertemuan Federal Reserve dan laporan bulanan OPEC. Indikasi akan terhentinya program stimulus moneter AS akan membuat harga dan prospek permintaan minyak makin tidak menentu.

(dim)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar