Minggu, 22 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Jatuh Tajam Jelang Keputusan OPEC

Kamis, 27 November 2014 19:59 WIB
Dibaca 780

Monexnews -

Ketidakpastian hasil rapat OPEC yang krusial di hari Kamis menyebabkan kejatuhan harga minyak mentah dunia ke titik terendah baru dalam 4 tahun terakhir di bawah level $73 per barrel sejauh ini.

Para menteri perminyakan negara produsen minyak OPEC di Vienna, termasuk pemimpin OPEC secara de facto Saudi Arabia masih enggan memberikan komentar, sementara negara lainnya masih mendesak tindakan yang drastis terhadap kondisi pasokan minyak yang berlimpah di pasar minyak global yang menyebabkan harga minyak jatuh 30% sejak bulan Juni.

Menteri Perminyakan Saudi Arabia Ali al-Naimi menolak berikan komentar, sementara Menteri Perminyakan Angola Jose Maria Botelho de Vasconcelos menyatakan pihaknya tidak gembira dengan level harga minyak dnia saat ini.

Terakhir kalinya laju produksi minyak OPEC dipangkas adalah pada rapat OPEC tahun 2008, ketika grup kartel minyak tersebut memangkas output ke level 2.2 juta barrel per hari sekaligus pemangkasan produksi terbesar yang pernah dilakukan OPEC akibat krisis keuangan global.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar