Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Kembali Melemah Karena Pernyataan Pejabat Iran

Rabu, 10 Desember 2014 15:31 WIB
Dibaca 736

Monexnews - Minyak Brent kembali tergelincir seiring pejabat Iran memprediksi akan ada penurunan lebih lanjut jika solidaritas di antara anggota OPEC memudar. Minyak West Texas Intermediate jika menghapus penguatan kemarin.

Kontrak berjangka tergelincir sebanyak 1.6% di London setelah hentikan pelemahan lima hari beruntun. Minyak mentah dapat turun ke level $40 per barel di tengah perang harga atau jika adanya perpecahan di antara anggota OPEC, kata seorang pejabat di kementerian perminyakan Iran. OPEC, yang menyuplai sekitar 40% dari minyak dunia, mungkin memerlukan seruan untuk pertemuan yang luar biasa di kuartal pertama jika harga terus turun, menurut pernyataan dari Energy Aspects Ltd.

Minyak Brent telah anjlok sebesar 40% pada tahun ini seiring OPEC pada tanggal 27 November sepakan untuk tidak mengurangi produksi untuk memaksa perlambatan produksi di AS, yang telah naik ke level tertinggi dalam tiga dekadee. Arab Saudi dan Irak pada bulan ini telah memperbesar diskon untuk ekspor minyak mentah mereka ke para pelanggannya di Asia, meningkatkan spekulasi bahwa anggota dari kelompok tersebut berperang untuk pangsa pasar."

"Dengan OPEC yang tampaknya seperti keluarga yang disfungsional , tidak adaya pengurangan produksi di AS dan hilangnya kecemasan geopolitik, itu semua telah berikan tekanan pada harga untuk lebih rendah," kata Michael McCarthy, kepala analis di CMC Market di Sydney pada hari ini.

Minyak Brent settlement Januari melemah sebanyak $1.06 per barel di London dan saat ini bergerak di kisaran $66.25 pada sore hari ini. Kontrak kemarin naik sebesar 65 sen menjadi $66.84. Sementara itu minyak WTI Januari turun sebanyak $1, atau 0.6% menjadi $67.82 perbarel di Nymex. WTI kemarin naik sebanyak 77 sen menjadi $63.82.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar