Sabtu, 29 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Kembali Turun, Dekati Level $50 Per Barel

Rabu, 11 Februari 2015 6:30 WIB
Dibaca 616

Monexnews - Harga minyak mentah kembali melemah pada hari Selasa setelah International Energy Agency (IEA) memperingatkan kemungkinan penuruan harga lebih lanjut akibat persediaan yang terus meningkat di tahun ini. IEA mengatakan persediaan minyak yang dimiliki negara-negara yang tergabung Organisation for Economic Cooperation and Development akan mendekati rekor tertinggi sepanjang masa 2,83 miliar barel pada pertengahan 2015.

Minyak sebelumnya berhasil menguat tiga hari beruntun hingga hari Senin akibat penurunan jumlah rig pengeboran minyak yang beroperasi di AS, dan Organization of the Petroleum Exporting Countries yang menaikkan ekspektasi permintaan minyak dunia di tahun 2015. OPEC memperkirakan permintaan minyak ke kartel tersebut akan mencapai 29,21 juta barel per hari, naik 430.000 barel dari proyeksi sebelumnya.

Dalam laporan jangka menengah IEA yang dirilis hari Selasa memperkirakan permintaan minyak kepada OPEC sebesar 29,4 juta barel per hari tahun ini, selain itu pertumbuhan output minyak shale AS akan melambat sebelum memperoleh momentum kenaikan lebih lanjut. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Selasa ditutup pada level $50,96 per barel, dengan level tertinggi $52,65, dan terendah $49,86. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar