Senin, 23 Januari 2017

commodity  Commodity

Minyak Lampaui Level Tertinggi 2012 Akibat Suriah

Rabu, 28 Agustus 2013 9:11 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Minyak West Texas Intermdiate melonjak ke hari kedua setelah menguat ke level tertinggi dalam 18 bulan seiring meningkatnya ketegangan di Suriah yang meningkatkan kecemasan bahwa pasokan minyak Timur Tengah akan terganggu.

Minyak sejauh ini telah menguat sekitar 0.9 persen, memperpanjang penguatan sebesar 2.9 persen kemarin. Amerika Serikat, Perancis dan Inggris semakin melangkah lebih dekat untuk mengadakan serangan militer terhadap Suriah, dengan  dasar hukum untuk membenarkan tindakan mereka setelah negara Suriah di duga menggunakan senjata kimia. Sementara untuk berita lainnya Libya’s National Oil Corp., mengatakan bahwa produksi mereka mungkin akan turun dibawah 200.000 barel perhari, level terendah sejak 2011 sewaktu terjadi pemberontakan terhadap Qddafi.

“Ketakutan pada Suriah semakin mendominasi seiring para trader mencoba renungkan “ bagaimana skenario sebenarnya,” kata Phil Flyn, analis pasar senior di Price Futures Group di Chicago.” Kita memanjat sebuah dinding karena cemas bahwa mungkinn akan terus naiknya harga minyak sampai kita benar-benar melihat bagaiamana respon yang mungkin terjadi.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar