Senin, 20 November 2017

commodity  Commodity

Minyak Lanjut Menguat ke $51.37 Dipicu Peningkatan Permintaan China

Jumat, 13 Oktober 2017 16:41 WIB
Dibaca 1715

Monexnews -Minyak WTI berbalik menguat dari pelemahan sehari sebelumnya dan melanjutkan momentum optimisnya untuk mencapai level tertinggi satu minggu di level $ 51.53.

Saat penulisan, minyak diperdagangkan di harga $51.37 per barel, atau naik 66 sen.

Optimisme baru di seputar emas hitam dipicu oleh penguatan permintaan minyak yang terlihat dari konsumen minyak terbesar dunia, China. Data terakhir yang dikeluarkan oleh Bea Cukai China menunjukkan bahwa impor minyak mentah China pada Januari-September tumbuh 12,2% di 318 juta ton.

Semalam, harga minyak berakhir lebih rendah karena outlook bearish pada permintaan minyak global untuk tahun 2018 yang diimbangi oleh data yang menunjukkan penurunan cadangan minyak mentah untuk pekan ketiga beruntun.

Harga minyak turun untuk pertama kalinya dalam tiga hari di tengah investor mempertimbangkan laporan yang mixed dari Energy Information Administration yang menunjukkan cadangan minyak mentah turun lebih besar dari perkiraaan sementara itu suplai bensin naik.

Selama satu jam terakhir, minat beli di sekitar minyak meningkat, setelah laporan operasi pendudukan tentara Irak untuk merebut kembali provinsi Kirkuk dari Kurdistan. Sementara itu, pasar menunggu keputusan Presiden Trump AS akhir-akhir ini mengenai apakah akan terus mensertifikasi kesepakatan nuklir Iran 2015.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar