Kamis, 25 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Lanjutkan Pelemahan Jelang Data Persediaan

Rabu, 8 Oktober 2014 11:11 WIB
Dibaca 668

Monexnews - Minyak mentah WTI memperpanjang pelemahan pada perdagangan sesi Asia hari ini, jelang dirilisnya persediaan minyak AS yang diperkirakan naik 2,1 juta barel. American Petroleum Institute pada hari Selasa kemarin melaporkan persediaan minyak AS naik 5,1 juta barel pada pekan yang berakhir 3 Oktober. Sementara Energy Information Administration akan melaporkan persediaan minyak malam ini.

Minyak merosot pada perdagangan kemarin setelah International Monetary Fund memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi global, membuat spekulasi akan menurunnya permintaan minyak. International Monetary Fund menurunkan proyeksi pertumbuhan global menjadi 3,8% pada tahun 2015 dari proyeksi sebelumnya 4% akibat lemahnya ekonomi Eropa dan negara berkembang. IMF juga mengatakan ada kemungkinan 1 dari 3 zona euro akan kembali memasuki masa resesi. Selain itu harapan agar OPEC melakukan pengurangan produksi untuk mendongkrak harga minyak memudar setelah Menteri Perminyakan Iran, Bijan Zanganeh mengatakan OPEC tidak memiliki rencana untuk mengadakan pertemuan guna membahas penurunan harga minyak yang terjadi beberapa pekan terakhir. 

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $87,65 per barel, menjauhi level tertinggi harian $88,61 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar