Senin, 27 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Manfaatkan Pelemahan Greenback

Senin, 25 Februari 2013 20:33 WIB
Dibaca 597

Monexnews - Minyak mentah berjangka kembali menyambangi level tertinggi 5-hari pada awal pekan ini seiring meningkatnya risk appetite investor menekan Dollar AS lebih rendah. Investor minyak juga terlihat mulai mengabaikan data manufaktur China yang lebih rendah dari ekspektasi.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan April diperdagangkan pada kisaran $94.20 atau sekitar 0,9% di atas harga penutupan hari Jumat.

Sentimen resiko pada hari Senin diawali oleh laporan dari Jepang, yang menyebutkan jika Kepala Asian Development Bank Haruhiko Kuroda memiliki peluang terbesar untuk menjadi Gubernur Bank of Japan berikutnya. Dalam beberapa kesempatan sebelumnya, Kuroda terus menyerukan jika pelonggaran moneter yang dijalankan oleh BoJ dalam beberapa tahun terakhir masih belum cukup agresif.

Sementara para investor terlihat mulai mengabaikan laporan terbaru sektor manufaktur China. Indeks manufaktur China versi HSBC turun ke level terendah 4-bulan menjadi 50,4 pada bulan Februari dari 52,3 pada bulan Januari. Angka tersebut lebih rendah dari ekspektasi penurunan menjadi 52,2. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar