Kamis, 25 Mei 2017

breaking-news Klaim Pengangguran AS naik ke 234K pekan lalu,sebelumnya 232K, perkiraan 238K

commodity  Commodity

Minyak Melambung Seiring Meredanya Kecemasan Eropa

Selasa, 5 Februari 2013 21:51 WIB
Dibaca 619

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka menanjak ke level $96.78 per barrel di hari Selasa lanjutkan reli yang telah berlangsung dalam 3 pekan seiring kecemasan para investor terhadap resiko politik di Eropa telah mereda.

Mata uang Euro dan bursa saham regional juga menguat setelah dilaporkan data PMI yang berhasil lampaui ekspektasi. Sementara saham perusahaan oil & gas British Petroleum menguat 1.7 persen setelah melaporkan laju earnings diatas estimasi.

Katalis positif minyak lainnya adalah resiko menyusutnya supply minyak seiring penurunan produksi negara member OPEC dikombinasi dengan cerahnya outlook ekonomi global yang mengindikasikan kenaikan permintaan terhadap energi minyak bumi.

Supply minyak global khususnya dari OPEC diperkirakan masih berlanjut sepanjang 2013, sementara itu konflik di Syria dan ketegangan Iran dengan negara Barat terkait program nuklir masih menjadi resiko tambahan atas berkurangnya supply minyak dari Timur Tengah.

Selanjutnya para pelaku pasar akan menunggu laporan stok cadangan minyak AS yang diekspektasikan mengalami kenaikan sebesar 2.8 juta barrel. Grup industri API akan mengeluarkan laporan stok cadangan minyak hari Selasa, sementara laporan crude oil inventories EIA akan dirilis pada hari Rabu besok.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar