Senin, 25 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Melambung Terkait Kekhawatiran Konflik Ukraina

Jumat, 9 Mei 2014 16:55 WIB
Dibaca 816

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka melambung sejak sesi Asia di hari Jumat akibat ketegangan geopolitik Ukraina dan penurunan ekspor dari negara produsen utama OPEC.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka untuk kontrak bulan Juni menguat 0.80% di level $101.06 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $101.18 per barrel dan level terendah hariannya di $100.23 per barrel.

Kaum separatis di Timur Ukraina tidak menuruti himbauan Presiden Russia Vladimir Putin untuk menunda referendum untuk melepaskan diri dari Ukraina yang dijadwalkan di hari Minggu nanti. Sementara pemerintah Ukraina juga menolak permintaan Moscow untuk mengakhiri operasi militernya terhadap kaum separatis sehingga membuka peluang konflik lebih jauh.

Katalis positif minyak juga terpicu oleh penurunan ekspor dari negara produsen Opec per 25 Mei yang berkurang 380,000 barrel ke level 23.4 juta barrel dibanding bulan sebelumnya.

Selain itu laju tapering stimulus The Fed juga akan menjadi variable lainnya yang akan mempengaruhi kinerja pasar minyak ditengah potensi penguatan Dollar yang berimbas pada harga minyak.

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar