Selasa, 17 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Melanjutkan Pelemahan, Fokus Pada Data Persediaan AS

Selasa, 24 Februari 2015 14:34 WIB
Dibaca 639

Monexnews - Minyak mentah kembali melemah pada perdagangan hari ini, fokus investor kini tertuju pada data persediaan minyak AS ,yang akan dirilis oleh American Petroleum Institute hari ini, dan Energy Information Andministration Rabu besok.

Melimpahnya persediaan AS menjadi salah satu penyebab turunnya harga minyak. Data pada hari Jumat menunjukkan melambatnya pengurangan jumlah rig yang aktif di AS, membuat pasar kembali cemas. Meski jumlah rig yang aktiv sebelumnya terus menurun, namun tidak sejalan dengan jumlah persediaan minyak AS yang terus meningkat.

API pada hari Selasa pekan lalu melaporkan persediaan minyak AS melonjak 14,3 juta barel, sementara laporan dari EIA menunjukkan kenaikan lebih sedikit, yakni 7,7 juta barel.

Finansial Times pada hari Senin kemarin melaporkan beberapa anggota OPEC dikabarkan akan mengusulkan pertemuan darurat jika harga minyak terus merosot. Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $48,93 per barel pada pukul 14.33 WIB, menjauhi level tertinggi harian $49,63 (platform Monex Trader). (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar