Jumat, 22 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Akibat Penguatan Dollar Atas Berita Cyprus

Senin, 18 Maret 2013 14:59 WIB
Dibaca 626

Monexnews - Kontrak Minyak mentah terperosok pada perdagangan elektronik pada hari Senin, terkenan imbas kenaikan dollar atas memuncaknya kekuatiran retribusi perbankan Cyprus dan implikasinya terhadap Eropa.

Minyak mentah kontrak April turun 1.1% pada perdagangan Asia, menghapus lebih dari kenaikan hari Jumat nya pada perdagangan Nymex.

Sejalan dengan minyak perdagangan London, Brent crude mengalami pelemahan pada kontrak Mei –nya 1.2% juga mengubur penguatan hari Jumat nya.

Pergerakan itu mengikuti  pengumuman yang mengejutkan pada hari Sabtu lalu oleh pemerintah Cyprus bahwa mereka akan menerapkan retibusi pada deposito-deposito pribadi pada bank sebagai pemberi pinjaman nasional sebagai bagian dari program bailout negara.

Langkah tersebut, dan implikasi-implikasi yang mungkin terjadi bagi finansial negara-negara lain di Eropa, mendorong pasar finansial dunia mengalami hiruk pikuk, dengan Bursa Asia dan indeks futures US turun tajam sementara dollar menguat.

Indeks dollar pada perdagangan Asia Timur naik ke82.791 kenaikan signifikan dibanding perdagangan Jumat lalu di Amerika sebesar 82.277.

Kontrak energi berjangka lainnya mayoritas mencatat pelemahan, Bahan bakar minyak untuk kontrak April turun 1.2% sementara minyak pemanas kontral April turun 1%. Gas alam kontrak April bergerak berlawanan arah naik 1.2%. melanjutkan penguatan 6.7% pada sesi minggu lalu, disebabkan penurunan besar-besar-ancadangan gas alam Amerika pada laporan 8 Maret.

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar