Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah, Berpotensi Menguji Ke Area $60/Barel

Senin, 1 Desember 2014 14:30 WIB
Dibaca 751

Monexnews - Minyak West Texas Intermediate merosot di bawah $65 per barel menuju ke level terendah sejak Juli 2009 di tengah spekulasi bahwa harga telah turun lebih lanjut sebelum keputusan OPEC yang mempertahankan produksinya di tengah melambungnya produksi minyak shale AS.

Harga minyak patokan di London dan di New York merosot lebih dari 3% setelah mereka di tutup dengan kerugian bulanan terbesar dalam enam tahun seiring OPEC sinyalkan kelompok tersebut tidak akan mengurangi produksi ditengah melimpahnya minyak global. Harga saat ini tidak berikan jaminan penurunan yang signifikan dalam produksi minyak shale AS, kata Menteri perminyakan Iran Bijan Namdar Zanganeh dalam sebuah wawancara pada tanggal 28 November nanti.

Minyak telah ambruk ke pasar bear seiring AS memompa minyak mentah pada laju tercepat dalam tiga dekade di saat melambatnya pertumbuhan permintaan global. OPEC pada pekan lalu menolak seruan dari beberapa anggota seperti dari Venezuela, Iran dan Irak untuk mengurangi target produksi kolektif mereka yang sebesar 30 juta barel perhari pada pertemuan di Vienna.

"Jelas bahwa saat ini adalah perang produksi dan akan di uji siapa yang dapat bertahan," kata Phil Flynn, analis pasar senior di Price Futures Group di Chicago pada hariini. Minyak WTI kemungkinan akan menguji ke area $60 dengan segera.

Minyak WTI untuk pengiriman bulan Januari turun sebanyak $2.05, atau 3.1% menjadi $64.10 per barel di dalam perdagangan elektronik di New York Mercantile Exchange dan saat ini bergerak di kisaran $64.65 pada pukul 14.27 wib. Harga minyak WTI, yang telah anjlok 18% di bulan November, sudah turun sebanyak 34% pada tahun ini.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar