Rabu, 28 Juni 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Di Sesi Asia, Pasar Tunggu OPEC

Rabu, 26 November 2014 14:40 WIB
Dibaca 601

Monexnews - Minyak berjangka melemah di sesi perdagangan Asia hari Rabu setelah penurunan tajam semalam dan para trader mengatakan bahwa gejolak harga yang cukup besar masih akan terus terjadi di tengah pasar menantikan berita terbaru dari pertemuan OPEC di Vienna pada hari Kamis besok.

Di Nymex, minyak WTI untuk pengiriman bulan Januari di perdagangkan datar di kisaran $ 74.10 per barel di sesi elektronik Globex pada pukul 14.37 WIB. Sementara itu minyak Brent Januari hanya naik 6 sen menjadi $78.39 per barel.

Minyak WTI settle di level terendah sejak 21 November 2010 pada sesi perdagangan sebelumnya setelah sebuah laporan menunjukkan bahwa para produsen minyak besar yang sedang bertemu seperti Arab Saudi, Venezuela, Meksiko dan Rusia tidak memberikan hasil keputusan tentang pengurangan suplai. The Wall Street Journal sebelumnya laporkan bahwa anggota OPEC tampaknya sudah semakin dekat untuk mencapai kesepakatan dengan Arab Saudi.

OPEC akan bertemu pada tanggal 27 November untuk memutuskan apakah mereka akan menurunkan level produksi minyak atau tidak seiring sudah membanjirnya minyak di pasar global. Ketidakpastian dan spekulasi pada keputusan OPEC telah membuat pada investor menunggu dan melihat kondisi terbaru.

"Jelas, semua tergantung pada hasil pertemuan OPEC yang berpotensi untuk mengubah pandangan pasar, bukan hanya jangka pendek, namun juga jangka panjang," kata Michael Wittner, kepala analis di Societe Generale.

Pada akhir perdagangan hari selasa, data dari American Petroleum Institute menjnukkan cadangan minyak AS naik 2.8 juta barel untuk pekan yang berakhir 21 November. Energy Information Administration akan mempublikasikan data cadangan minyak pada Rabu malam, dan analis perkirakan akan ada penurunan sebanyak 100,000 barel.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar