Jumat, 28 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Ditengah Ketidakpastian Masalah Siprus

Selasa, 19 Maret 2013 22:48 WIB
Dibaca 521

Monexnews - Harga minyak merosot pada hari Selasa menjelang pemungutan suara oleh anggota parlemen  di Siprus pada proposal yang tidak popular untuk mengenakan pajak pada deposan bank untuk mendanai bailout negara yang yang sedang kekurangan uang.

Para trader khawatir tentang rencana untuk menaikan pajak sampai 10 persen dari uang didalam rekening tabungan di Siprus untuk membantu negara dalam membayar utang demi bailout keuangan sebesar 15.8 milyar euro ($20.4 milyar). Negara-negara di zona Eropa dan IMF akan memberikan kontribusi sebanyak 10 milyar euro. Pemerintah telah menutup bank sampai akhir pekan, sementara para anggota parlemen berdebat menyangkut bagaimana untuk menjaga negara kepulauan ini dari kebangkrutan.

Beberapa nasabah bank telah menarik dana mereka sebanyak yang bisa ditarik dan kekhawatiran saat ini adalah kepanikan dapat meluas ke negara-negara lainnya dan adanya pelarian modal dari negara-negara zona Eropa yang ekonominya lemah.

Situasi di Siprus “berpotensi untuk menghidupkan kembali krisis keuangan di negara-negara Uni Eropa yang mana sudah mulai tenang akhir-akhir ini,” kata JBC Energy dalam laporannya dari Wina.

Harga minyak saat in bergerak dikisaran 93.60 dengan harga tertinggi di 94.45 dan harga terendah di 93.56

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar