Senin, 18 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah ke $50.25 Menjelang Rilis Produksi AS

Jumat, 6 Oktober 2017 17:51 WIB
Dibaca 1453

Monexnews -Pelaku pasar di bursa minyak berjangka bersikap menunggu untuk mengambil posisi menjelang rilis data aktivitas pengeboran sumur minyak AS. Laporan Baker Hughes yang dirilis akhir pekan akan menentukan keputusan trader apakah melepas atau menahan posisi.

Minyak West Texas Intermediate (WTI) diperdagangkan di $50.25 per barel atau turun 48 sen.

Saat ini pergerakan harga minyak WTI terjebak dalam kisaran ketat di atas titik tengah 50, karena para pedagang bertahan dalam mode tunggu dan lihat menjelang jumlah rig AS dan data tenaga kerja non pertanian. Jika tenaga kerja bagus akan semakin menguatkan dolar dan berdampak pelemahan harga minyak karena negara importir akan kesulitan mendatangkan minyak yang semakin mahal.

Di luar faktor itu, pasar tetap mewaspadai kemungkinan sanksi AS terhadap Iran. Pejabat AS   menentang rencana AS keluar dari kesepakatan nuklir Iran, yang seharusnya meredam kekhawatiran di pasar minyak bahwa sanksi bisa memukul ekspor minyak Iran lagi.

Sentimen di seputar emas hitam tetap sedikit tinggi di tengah ekspektasi perpanjangan kesepakatan pemangkasan OPEC, terutama setelah Raja Salman dari Arab Saudi bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow pada hari Kamis, untuk membahas perpanjangan pemangkasan output.

(Irdy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar