Sabtu, 16 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah ke Bawah $108 per Barel

Jumat, 2 Agustus 2013 16:36 WIB
Dibaca 473

Monexnews - Harga minyak mentah hari ini akhirnya turun ke bawah $108 setelah pagi tadi menguat berkat optimisme kenaikan jumlah permintaan dunia. Trend perbaikan ekonomi di beberapa negara maju sempat memberi sinyal pulihnya tingkat pesanan di tahun 2013.

Kontrak berjangka minyak untuk pengiriman bulan September terpantau pada level $107.75 per barel atau anjlok sekitar 10 sen dari level pembukaan hari ini. Pelemahan diprediksi terjadi akibat investor menahan posisi sementara waktu, setidaknya sampai hasil data tenaga kerja Amerika Serikat diumumkan. Pada sesi pagi, minyak tampil solid karena adanya sokongan fundamental khususnya dalam aspek persediaan. Beberapa sentimen dari negara-negara produsen mengindikasikan terbatasnya persediaan untuk beberapa waktu ke depan, walaupun sentimen itu mulai pudar dalam beberapa jam terakhir.

Menteri Energi Libya, Abdelbari al-Aroussi, hari Rabu mengatakan bahwa ekspor minyak negaranya anjlok 70% dalam beberapa hari terakhir akibat kondisi politik dan aksi demonstrasi pekerja tambang yang memburuk. Produksi minyak mentah Organization of the Petroleum Exporting Countries atau OPEC juga turun 201,000 barel per hari pada bulan Juli menjadi 30.335 juta barel per hari akibat terganggunya pasokan dari Irak dan Libya, demikian menurut survei Dow Jones.

(dim)

 

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar