Minggu, 22 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Melemah Lebih dari 1%

Sabtu, 20 Juni 2015 5:43 WIB
Dibaca 9300

Monexnews - Minyak melemah lebih dari 1% pada hari Jumat, pelaku pasar memperkirakan produksi minyak Arab Saudi akan kembali meningkat, sementara kecemasan terhadap permintaan energi terus menghantui ditengah berlarutnya krisis Yunani serta negosiasi program nuklir Iran.

Survei dari Platts awal bulan ini menunjukkan output dari OPEC di bulan Mei naik menjadi 31,11 juta barel per hari, sebagian besar dipicu kenaikan produksi Arab Saudi menjadi 10,15 juta barel per hari. Total produksi kartel minyak tersebut melebihi batas yang ditetapkan sendiri sebanyak 30 juta barel per hari.

Pelaku pasar juga menanti kabar dari diskusi nuklir Iran yang berakhir 30 Juni mendatang. Iran akan dapat mengekspor lebih banyak minyak mentah jika kesepakatan tercapai, dan berpotensi meningkatkan persediaan minyak global.

Sementara itu perusahaan Baker Hughes melaporkan jumlah rig yang beroperasi di AS kembali berkurang sebanyak 4 menjadi 631 pada pekan lalu. Pada periode yang sama tahun lalu, jumlah rig yang beroperasi sebanyak 1.545. 

Minyak mentah WTI pada perdagangan Jumat ditutup pada level $59,37 per barel, dengan level tertinggi harian $60,56, dan terendah $58,88. (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar