Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah, Namun Catat Penguatan Mingguan.

Sabtu, 28 Maret 2015 6:00 WIB
Dibaca 1313

Monexnews - Minyak mentah melemah ke bawah pada hari Jumat, mencatat penurunan pertama dalam enam hari terakhir. Harga minyak menguat tajam dalam dua hari sebelumnya akibat adanya gejolak di Yaman yang berisiko terhadap jalur transportasi minyak di kawasan tersebut. Meski melemah, minyak tetap mencatat penguatan dalam dua pekan beruntun.

Arab Saudi dan sekutunya melanjutkan serangan ke kelompok pemberontak Houthi di Yaman pada hari Jumat. Menteri Luar Negeri Yaman, Riyadh Yaseen, mengatakan operasi militer kemungkinan akan berakhir dalam beberapa hari ke depan, dan ia tidak mengharapkan akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Sementara itu perusahaan Baker Hughes melaporkan jumlah rig yang beroperasi di AS kembali turun sebanyak 12 pada pekan ini, menjadi 813. Penurunan jauh lebih rendah dari dua pekan sebelumnya yang mencatat penurunan sebanyak 41 dan 56 unit, memberikan sinyal mulai stabilnya aktivitas pengeboran minyak. Penurunan jumlah rig yang beroperasi telah terjadi dalam 16 pekan beruntun, yang menjadi rekor terpanjang, dan jumlah rig yang beroperasi saat ini berada pada level terendah sehak tahun 2011.

Minyak pada perdagangan Jumat ditutup pada level $48,43 per barel, dengan level tertinggi $51,38, dan terendah $48,21. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar