Jumat, 15 Desember 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Pasca Rally Jumat

Senin, 10 Februari 2014 18:37 WIB
Dibaca 751

Monexnews - Minyak diperdagangankan melemah dan berada dibawah level $100 per barel setelah pada perdagangan Jumat berhasil rally tajam dan menembus diatas level $100 per barel untuk pertama kalinya dalam enam pekan terakhir.

Minyak pada perdagangan Jumat berhasil menguat setelah naiknya bursa saham dan harga produk energi. Data non farm payrolls AS yang dirilis sebesar 113.000 lebih rendah dari perkirsaan sebesar 185.000 juga menopang penguatan minyak akibat pelemahan dollar. Selain itu rincian data yang menyebutkan penambahan tenaga kerja yang solid di sektor manufaktur dan konstruksi memberikan sentimen positif bagi minyak.

Selain itu tingkat pengangguran juga menurun menjadi 6,6% pada bulan Januari dari bulan sebelumnya sebesar 6,7%. Penurunan tersebut terjadi akibat lebih banyak masyarakat yang telah memperoleh pekerjaan dan bukan karena penurunan angkatan kerja.

“Sementara data  non farm payrolls masih mengecewakan, tapi ini merupakan kualitas diatas kuantitas. Dan hasilnya data tersebut tidak mengubah perkiraan kami akan pertumbuhan pendapatan dan pengeluaran masyarakat akan tetap kokoh pada tahun 2014” kata Andrew Grantham, ekonom dari CIBC.

Minyak saat ini diperdagangkan pada kisaran $99,46 per barel, dengan level tertinggi harian $100,43 dan terendah $99,08. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar