Selasa, 30 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Seiring Investor Ragu OPEC AKan Kurangi Produksinya

Rabu, 19 November 2014 3:48 WIB
Dibaca 700

Monexnews - Minyak West Texas Intermediate dan Brent anjlok seiring investor mempertimbangkan kemungkinan bahwa OPEC akan sepakat atau tidak untuk mengurangi produksi minyak pada pekan depan.

Kontrak berjangka minyak melemah sebesar 1.4% di New York dan 1.1% di London. Anggota OPEC, Venezuela, bertemu dengan Rusia untuk membahas cara untuk mendukung harga minyak, di laporkan oleh kementrian luar negeri di Caracas kemarin. The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC), yang bertanggung jawab terhadap sekitar 40% suplai minyak global, akan membahas masalah produksi pada pertemuan tanggal 27 November di Vienna.

Minyak telah merosot ke pasar bear seiring AS memompa pada laju tercepat dalam lebih dari tiga dekade dan pertumbuhan permintaan melambat. Jepang, yang merupakan konsumen terbesar ketiga global, tergelincir ke resesi di kuartal ketiga, itu memicu spekulasi perlambatan permintaan. Para tader saat ini juga mempertimbangkan kemungkinan bahwa pembicaraan atas program nuklir Iran dapat hasilkan kesepakatan.

"Kita semua menunggu pada apa yang akan OPEC lakukan dalam pertemuan pekan depan," kata Stewart Glickman, analis ekuitas di S&P Capital IQ di New York. "Saya ragu akan ada hasil yang menyenangkan karena tampaknya saat ini Arab Saudi dan Iran sedang berselisih pandangan. Iran perlu kenaikan harga yang signifikan untuk kebutuhan mereka sendiri sementara Arab Saudi tidak perlu bergitu banyak."

Minyak WTI untuk pengiriman Desember turun sebesar $1.03 untuk settle di $74.61 per barel di New York Mercantile Exchange. Kontrak teraktif untuk bulan Januari tergelincir sebesar $1.02, atau 0.4% menjadi $74.64. Sementara itu minyak Brent untuk settlement Januari tergelincir sebesar 84 sen untuk berakhir di $78.47 per barel di London. Premi minyak Brent terhadap WTI menjadi $3.83 untuk bulan yang sama.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar