Senin, 29 Mei 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Seiring Irak Ikuti Langkah Pemberian Diskon Oleh Saudi

Selasa, 9 Desember 2014 16:16 WIB
Dibaca 607

Monexnews - Minyak Brent dan West Texas Intermediate turun ke level terendah lima tahun seiring Irak mengikuti Arab Saudi memangkas harga untuk penjualan minyak mentah ke Asia, itu menambahkan tanda-tanda bahwa para anggota utama OPEC sedang berusaha untuk mempertahankan pangsa pasarnya.

Minyak berjangka turun sebanyak 1.4% di London ke level terendah intraday sejak September 2009. Irak, yang merupakan produsen terbesar kedua di OPEC, mengurangi harga minyak light Basrah ke level terendah dalam 11 tahun, di tunjukkan dalam daftar harga untuk bulan Januari. Minyak masih akan di kisaran $65 per barel untuk setengah tahun kedepan sampai berubahnya produksi OPEC atau meningkatnya permintaan, menurut Kuwait Petroleum Corp.

Minyak di perdagangkan di pasar bear seiring produksi AS mencapai level tertinggi dalam tiga dekade di tangeh melimpahnya suplai global. Arab Saudi, yang memimpin keputusan OPEC untuk mempertahankan produksi daripada memangkas produksi pada pertemuan tanggal 27 November, pada pekan lalu menawarkan suplai ke para pelanggan Asianya untuk diskon terbesar untuk setidaknya menjadi harga terendah 14 tahun.

"Jika kamu ingin produk kamu laku, maka kamu harus berikan diskon," kata David Lennox, analis sumber daya alam di Fat Prophets di Sydney pada hari ini. "Kemungkinan itu akan terus berlanjut, setidaknya sampai adanya pengurangan produksi."

Minyak Brent untuk settlemen Januari tergelincir sebanyak 90 sen menjadi $65.29 per barel di London dan saat ini bergerak di kisaran $65.71 pada pukul 16.01 wib. Brent kemarin tuurn sebanyak $2.88 menjadi $66.19, itu adalah level penutupan terendah sejak September 2009. Sementara itu minyak WTI Januri turun sebanyak 80 sen, atau 1.3%, menjadi $62.25 per barel di Nymex. Kontrak kemarin melemah sebanyak $2.79 menjadi $63.05, itu adalah level terendah sejak Juli 2009.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar