Sabtu, 25 Maret 2017

commodity  Commodity

Minyak Melemah Tipis Seiring Prospek Bertambahnya Supply

Jumat, 10 Juli 2015 20:50 WIB
Dibaca 4599

Monexnews -

Minyak terkonsolidasi cenderung melemah berbalik dari penguatan moderat yang tampak selama sesi Eropa seiring eforia reli bursa saham China. Namun penguatan tidak bertahan lama akibat kekhawatiran pasar atas prospek bertambahnya pasokan  minyak globak jika deal nuklir Iran terealisasi.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka melemah -0.13% di level $52.70 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $53.89 dan level terendah hariannya di $52.48 per barrel.

Lembaga IEA melaporkan di hari Jumat bahwa laju permintaan minyak global melambat di tahun depan, sehingga memberikan warning potensi kejatuhan harga minyak dunia lebih lanjut. Dalam penilaian tingkat konsumsi minyak dunia untuk tahun depan, IEA, memperkitakan pertumbuhan permintaan minyak global melambat ke level 1.2 juta barrel per hari di 2016, lebih rendah dibanding rata-rata permintaan 1.4 juta barrel per hari di tahun ini.

Sementara output minyak OPEC terindikasi akan bertambah ke laju 1.4 juta barel per hari, dengan asumsi produksi minyak Iran akan kembali normal di tahun depan. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar