Sabtu, 21 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Melonjak Mengetahui Permintaan Akan Meningkat

Selasa, 12 Mei 2015 23:30 WIB
Dibaca 5083

Monexnews - Minyak mentah meroket hampir $2 per barel setelah kartel minyak OPEC memprediksi permintaan minyak akan lebih tinggi dari ekspektasi. Dalam laporannya, Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) menaikkan proyeksi pertumbuhan permintaan minyak global di tahun 2015 dari 1,17 juta barel per hari (bph) menjadi 1,18 juta bph.

Peningkatan ini menjadi sentimen positif setelah kemarin pasar minyak mentah mencemaskan potensi keseimbangan perdagangan minyak mentah. Pekan lalu persediaan minyak mentah di AS turun untuk pertama kalinya di tahun 2015 namun jika tidak diimbangi dengan peningkatan permintaan, maka perbandingan antara permintaan dan persediaan minyak mentah akan sulit kembali berimbang dan hal ini akan membebani harga minyak mentah.

Perdagangan minyak mentah pada hari Selasa (12/5) juga telah mendapatkan pelemahan nilai tukar Dollar AS dan serangan di Yaman yang masih berlansung sehari sebelum gencatan senjata. Minyak mentah kembali menguat sebelum laporan data persediaan minyak mentah di AS dari dua lembaga, asosiasi swasta American Petroleum Institute setelah pasar AS ditutup dan lembaga pemerintah Energy Information Administration pada hari Rabu.

Pukul 23:28 WIB, harga minyak mentah berada di level $60.56 per barel, di dekat level tertinggi harian $61.10 dengan level terendah harian $59.10. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar