Jumat, 28 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Melorot Terkait Optimisme Melimpahnya Pasokan Minyak Dunia

Selasa, 31 Maret 2015 13:44 WIB
Dibaca 433

Monexnews -

Minyak mentah AS berjangka berada dalam tekanan di hari Selasa seiring optimisme para pelaku pasar pada hasil negosiasi antara Iran dan pihak internasional untuk menghapus embargo dan mengijinkan ekspor minyak Iran kembali online. Pasokan minyak dunia yang melimpah menjadi katalis negatif untuk minyak karena laju permintaan masih dibawah jumlah pasokan.

Terpantau sejauh ini harga minyak mentah AS berjangka melemah -1.44% di level $47.97 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $48.73 dan level terendah hariannya di $47.80 per barrel.

Dengan deadline kurang dari 24 jam, Amerika Serikat, Inggris, Prancis, Jerman, Russia dan China sedang berupaya meraih kesepakatan negosiasi untuk menghentikan Iran memiliki kapasitas membangun bom nuklir, sebagai imbalan untuk menghapus embargo internasional.

Iran telah membangun stok cadangan minyak yang besar semenjak terkena embargo, sehingga dapat dengan cepat menaikkan ekspor jika embargo jadi dihapus. Berbagai sumber memperkirakan Iran memiliki stok cadangan minyak minimal 30 juta barrel dalam tanker nya. Selain itu Iran dapat meningkatkan produksi minyak hingga 500,000 – 700,000 barrel per hari dalam 6 bulan kedepan jika embargo telah dihapus. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar