Kamis, 19 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Mencemaskan Melimpahnya Stok AS

Selasa, 24 Februari 2015 6:34 WIB
Dibaca 637

Monexnews - Harga minyak mentah turun di awal pekan terbebani suplai minyak mentah AS yang berlebih. Minyak mentah melemah dalam hampir sepanjang sesi perdagangan, namun sempat menguat sesaat setelah Menteri Perminyakan Nigeria, Diezani Alison-Madueke, mengatakan pada Financial Times negaranya akan mengusulkan pertemuan darurat OPEC dalam enam pekan jika harga terus melemah. Namun berita terkini dari Bloomberg News menuliskan bahwa OPEC tidak berencana mengadakan pertemuan darurat berdasarkan pernyataan delegasi OPEC lain.

Perdagangan minyak mentah telah bearish sejak data hari Jumat menunjukkan melambatnya pengurangan jumlah rig aktif di AS. Data tersebut membuat pasar mencemaskan stok minyak mentah AS, yang sudah mencapai rekor tertinggi, akan terus bertambah. Ladang minyak di timur Libya yang membuka kembali distribusinya ke pelabuhan Hariga setelah jalur pipanya selesai diperbaiki, menjadi faktor tekanan tambahan untuk perdagangan minyak mentah seiring stok minyak mentah AS yang terlihat terus meningkat.

Minyak mentah WTI di awal pekan ditutup pada level $49.38 per barel, dengan level tertinggi harian $50.99 dan level terendah harian $48.67. (YS)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar