Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Jelang Data Persediaan AS

Rabu, 18 Juni 2014 15:17 WIB
Dibaca 568

Monexnews -Perang yang terjadi di Irak membuat beberapa kilang minyak di negara tersebut ditutup. Beberapa perusahaan minyak juga dilaporkan menarik tenaga kerjannya dari Irak akibat ketakutan akan kemungkinan kelompok pemberontak yang saat ini menduduki wilayah utara Irak menyerang ladang minyak yang berpusat di selatan Irak, meski pemerintah Baghdad telah memperketat penjagaan.

Sementara itu Presiden AS, Barrack Obama, memutuskan belum akan melancarkan serangan udara ke daerah yang dikuasai kelompok pemberontak. AS kemungkinan hanya akan memberikan bantuan intelijen, mengatasi perbedaan ideologi politik, dan menggalang dukungan dari sekutu AS di Timur Tengah.

American Petroleum Institute kemarin melaporkan persediaan minyak AS turun sebanyak 5,7 juta barel pada pekan yang berakhir 13 Juni, persediaan bensin dilaporkan turun 48.000 barel, dan minyak distilasi turun sebesar 550.000 barel. Sementara Energy Information Administration akan merilis data persediaan minyak AS malam ini.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $106.89 per barel atau menguat 0,50%, dengan level terendah harian $106.38, dan tertinggi $106.95. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar