Jumat, 26 Mei 2017

breaking-news GDP AS Q1 1.2% vs publikasi awal 0.7%, lebih tinggi dari estimasi 0.9%.

commodity  Commodity

Minyak Menguat Jelang ECB & Data Persediaan

Kamis, 22 Januari 2015 18:17 WIB
Dibaca 646

Monexnews - Minyak menguat tipis hingga perdagangan sesi Eropa hari ini jelang pengumuman kebijakan moneter dari European Central Bank dan persediaan minyak AS. ECB diperkirakan akan meluncurkan program pembelian obligasi pemerintah per bulan sebesar €50 miliar ($58,3 miliar). Spekulasi lainnya mengatakan ECB akan melakukan pembeliaan obligasi senilai €500 miliar.

Euro kemungkinan akan melemah merespon langkah ECB tersebut, dan menguatkan dollar. Dalam jangka pendek program pembelian obligasi ECB tersebut dikatakan dapat menekan minyak yang berdenominasi dollar. Namun melihat tujuan ECB untuk membangkitkan ekonomi zona euro, dalam jangka panjang pemintaan minyak dari blok 19 negara tersebut kemungkinan akan meningkat dan menopang penguatan minyak. 

Energy Information Administration akan melaporkan data persediaan minyak AS untuk pekan yang berakhir 16 Januari yang kembali diperkirakan naik, setelah pekan sebelumnya mencatat kenaikan 5,4 juta barel. Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $47,58 per barel pada pukul 18.17 WIB. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar