Rabu, 26 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Jelang Rapat OPEC

Selasa, 2 Juni 2015 18:37 WIB
Dibaca 7511

Monexnews - Pelemahan dollar pada perdagngan hari ini mampu mengdongkrak kinerja minyak jelang rapat Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) pada hari Jumat. Para anggota OPEC akan bertemu di Viena untuk memutuskan jumlah produksi minyak dalam enam bulan kedepan. Para analis memperkirakan OPEC masih akan mempertahankan jumlah produksi minyaknya.

Rilis data-data ekonomi yang lebih baik dari estimasi dari Inggris, dan zona euro membuat nilai tukar poundsterling dan euro menguat terhadap dollar. Indeks dollar terhadap mata uang utama melemah sekitar 0,6%. Pelemahan nilai tukar diollar menguntungkan bagi komoditas yang berdenominasi dollar seperti minyak.

Sentimen positif lainnya datang dari Menteri Perminyakan Arab Saudi yang mengatakan permintaan minyak akan naik di semester kedua tahun ini, sementara persediaan akan berkurang, dan menjadi tanda keberhasilan strategi Arab Saudi untuk mempertahankan pangsa pasar. 

Minyak mentah WTI diperdagangkan dikisaran $61,13 per barel pada pukul 18.34 WIB, dengan level terendah harian $60,07, dan tertinggi $61,13 (platform Monex Trader). (pap/Monex)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar