Kamis, 23 November 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Ke $52.13 Menjelang Data EIA

Rabu, 18 Oktober 2017 20:33 WIB
Dibaca 2032

Monexnews - Harga minyak menguat tipis ke level $52.13 pada sesi perdagangan AS hari Rabu seiring investor memproyeksikan cadangan minyak mentah AS untuk tingkat mingguan akan turun tajam dan masih berlangsungnya ketegangan geopolitik di wilayah kaya minyak seperti Irak dan Iran.

Sebelumnya, American Petroleum Institute pada akhir perdagangan hari Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun sekitar 7.1 juta barel untuk pekan yang berakhir 13 Oktober menjadi 461.4 juta barel. Untuk data resmi dari pemerintah akan dirilis pukul 21:30 WIB dengan perkiraan cadangan akan turun sebanyak 4.7 juta barel. 

Harga minyak berakhir dengan hanya sedikit berubah pada hari Selasa, hentikan reli ke level tertinggi dalam hampir tiga pekan setelah adanya laporan bahwa tentara Irak mengambil alih kilang minyak di Kirkuk. 

Pertempuran tersebut terjadi setelah adanya referendum dari orang-orang suku Kurdi yang ingin menjalankan wilayah semi otonom mereka sendiri di Irak Utara, yang memilih untuk memerdekakan diri pada bulan lalu, dengan menentang Baghdad, negara di kawasasan tersebut dan AS.

 

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar