Senin, 23 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat ke Level Tertinggi 2 Bulan

Sabtu, 21 Desember 2013 6:33 WIB
Dibaca 676

Monexnews - Minyak menguat dan ditutup di level tertinggi dua bulan pada hari Jumat setelah data menunjukkan perekonomian AS pada kuartal ketiga tumbuh lebih tinggi dari estimasi sebelumnya. Data dari Departemen Perdagangan AS menunjukkan produk domestik bruto AS pada kuartal ketiga sebesar 4,1% naik dari estimasi sebelumya sebesar 3,6%, memberikan prospek peningkatan permintaan energi.

Federal Reserve melakukan pengurangan program pembelian obligasi setelah melihat perbaikan kondisi ekonomi dan pasar tenaga kerja. Laporan lain menunjukkan penggunaan bahan bakar berada pada level tertinggi sejak 2008.  Sepanjang pekan ini, minyak telah menguat 3%.

“Diantara hal lainya, sentimen positif didorong oleh prospek akan permintaan dari konsumen terbesar minyak di dunia, AS” kata Fawad Razaqzada, analis teknikal di Forex.com. Razaqzada menambahkan jika ingin melihat harag minyak kembali pilih diperlukan penurunan persediaan minyak lebih lanjut, saat ini dengan pasokan minyak yang berlimpah memiliki arti ada batas akan kenaikan harga minyak.

 Minyak pada perdagangan Jumat ditutup pada level $99,10 per barel, dengan level terendah harian $98,54, dan tertinggi $99,40. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar