Jumat, 22 September 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Menjelang Data US

Jumat, 15 Maret 2013 14:19 WIB
Dibaca 578

Monexnews - Oil futures menguat pada perdagangan elektronik pada hari Jumat, dengan data ekonomi US diantara beberapa kemungkinan penggerak pasar pada akhir hari ini

Minyak mentah unuk kontrak April naik 25 sen atau 0.3%, diperdagangkan $93.28/ barrel pada sesi Asia.

Pergerakan melanjutkan kenaikan 51 sen Kamis kemarin pada sesi New York Merchentile Exchange (NYMEX), terdukung pelemahan pda laporan pengangguran mingguan Amerika.

Dollar US juga diperdagangkan melemah membantu kenaikan harga minyak. Pelemahan dollar bisa menjadi support bagi harga minyak mentah yang didominasi dollar membuat harganya tidak terlalu mahal bagi pemegang mata uang lainnya. 

Seorang analis dari GFT Markets berjata untuk jangka pendek minyak mentah Nymex  masih sell rally hingga dapat memecahkan diatas level $93.50 level resistance.

Sedangkan peluang turun, menurut orang yang sama mendekatai level MA200 daily pada kisaran $90. Ketika harga bergerak diluar range ini, maka kita dapat melihat pergerakan tajam kearah tersebut.

Pecahnya range minyak mentah Nymex saat ini bisa terjadi berdasar data US, tambahnya, selainindikator-indikator lainnya yang akan diumumkan adalah inflasi retail Febuari dan industrial production, bersama data consumer sentiment.

Tetapi analis itu menambahkan “Sulit melihat minyak mentah Nymex untuk rally naik melewati tahanan $95 tanpa halangan. Tetapi mendekati akhir minggu lebih memungkinkan pergerakan sideway pada harga.”

(gsy)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar