Selasa, 27 Juni 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Sekitar 5%

Jumat, 13 Februari 2015 6:30 WIB
Dibaca 446

Monexnews - Minyak mentah naik pada hari Kamis, memangkas penurunan dua sesi beruntun setelah industri minyak memangkas belanja modal, serta pelemahan dollar yang mendorong pembelian minyak. Kepala eksekutif Shell mengatakan persediaan minyak kemungkinan tidak akan mampu mengimbangi pertumbuhan permintaan setelah perusahaan-perusahaan minyak mengurangi anggaran investasi akibat kemerosotan harga minyak sejak bulan Juni.

Raksasa energi Perancis, Total, menjadi perusahaan terakhir yang mengumumkan pengurangan investasi dan pemangkasan tenaga kerja akibat rendahnya harga minyak. Total mengumumkan akan mamangkas biaya operasi menjadi $1,2 miliar pada tahun ini, sementara belanja modal untuk eksplorasi kurang dari 30%.

Minyak sebelumnya melemah dalam dua hari beruntun setelah International Energy Agency (IEA) IEA mengatakan persediaan minyak yang dimiliki negara-negara yang tergabung Organisation for Economic Cooperation and Development akan mendekati rekor tertinggi sepanjang masa 2,83 miliar barel pada pertengahan 2015. Sementara Energy Information Administration melaporkan persediaan minyak AS pada pekan lalu naik 4,9 juta barel, lebih tinggi dari estimasi ekonom sebesar 3,7 juta barel. 

Minyak mentah WTI pada hari Kamis ditutup pada level $51,34 per barel, dengan level tertinggi $51,60, dan terendah $49,14. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar