Jumat, 20 Januari 2017

breaking-news Penjualan Ritel Inggris turun -1.9% di Desember vs. 0.2% di November, ekspektasi -0.1%.

commodity  Commodity

Minyak Menguat Setelah Merespon Data Dari API

Rabu, 20 Maret 2013 20:52 WIB
Dibaca 562

Monexnews -  Harga minyak mentah berjangka naik diatas $93 perbarel pada hari Rabu, setelah data menunjukkan bahwa pasokan minyak secara tak terduga turun pada minggu lalu. Dan faktor lain yang mendukung naiknya harga minyak adalah adanya harapan bahwa Federal Reserve AS akan mempertahankan sikap kebijakannya yang akomodatif lebih lanjut.

Penguatan minyak datang setelah adanya laporan dari American Petroleum Institute (API) pada hari Selasa yang menunjukkan bahwa pasokan minyak turun sebanyak 413,000 barel pada minggu lalu setelah adanya revisi penurunan pada data minggu sebelumnya. Para analis yang di survei oleh Platss melihat bahwa pasokan minyak akan naik sekitar 2 juta barel.

Data API datang menjelang perilisan data dari Energy Information Administration AS yang akan dirilis pada hari Rabu.

Para investor untuk saat ini lebih banyak menunggu kata-kata dari ketua Fed Ben Bernanke ketika bank sentral akan merilis pernyataan kebijakan terbaru pada akhir hari ini. Bank sentral secara luas diperkirakan akan tetap menjaga kebijakannya dan mengisyaratkan bahwa bank tidak berniat utuk memperlambat atau mengakhiri kebijakan moneter ultra longgar.

Kondisi moneter yang longgar, seperti suku bunga rendah dan pembelian aset yang disebut juga dengan kebijakan pelonggaran kuantitatif, cenderung lebih menekan dollar dan mendukung penguatan harga komoditas.

(fsyl)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar