Sabtu, 21 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Tiga Hari Beruntun

Senin, 9 Juni 2014 17:31 WIB
Dibaca 718

Monexnews - Optimisme akan berlanjutnya pemulihan ekonomi AS meningkatkan ekspetasi akan naiknya permintaan minyak dari konsumen terbesar di dunia tersebut, membuat minyak mentah WTI menguat dalam tiga hari beruntun. Selain itu sentimen positif juga datang dari konsumen minyak terbesar kedua di dunia, China, yang melaporkan lonjakan surplus neraca perdagangan.

Departemen Tenaga Kerja AS pada hari Jumat melaporkan ekonomi AS menciptakan 217.000 pekerjaan baru di luar sektor pertanian di bulan Mei, sejalan dengan ekspetasi ekonom. Meski lebih rendah dari bulan April, namun penambahan jumlah tenaga kerja di atas 200.000 terjadi dalam empat bulan beruntun, dan terakhir kali hal tersebut terjadi hampir 15 tahun yang lalu.

Setelah sebelumnya melaporkan peningkatan aktivitas bisnis baik sektor maufaktur maupun sektor jasa, China pada hari Minggu kemarin merilis data neraca perdagangan bulan Mei yang mengalami lonjakan surplus menjadi $35,9 miliar dari bulan sebelumnya sebesar $18,5 miliar. Ekspor dilaporkan naik sebesar 7% dari periode yang sama tahun sebelumnya, sementara impor turun 1,6%.

Minyak mentah WTI saat ini diperdagangkan pada kisaran $103,24 per barel, dengan level terendah harian 102,60. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar