Jumat, 21 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Tipis Jelang Laporan Inventory

Rabu, 18 Juni 2014 17:36 WIB
Dibaca 609

Monexnews -

Harga minyak mentah berjangka bergerak sideways cenderung menguat di sesi perdagangan Eropa hari Rabu. Para investor bersikap wait & see menjelang laporan stok cadangan minyak mingguan AS yang diperkirakan mengalami penurunan persediaan.

Selain itu resiko geopolitik Irak masih menjadi penopang harga minyak khususnya Brent crude oil, ditambah konflik perbatasan timur Ukraina yang memanas. Perkembangan di Irak sendiri masih stagnan, setelah Presiden Obama memutuskan untuk tidak melakukan intervensi militer dengan melakukan upaya penengahan perbedaan ideology kaum ekstrimis Sunni dengan Shiite, sembari melakukan evaluasi terhadap militer Irak sendiri yang cepat menyerah pada kelompok militant.

Konflik di Irak ini telah mempengaruhi produksi minyak di Irak sekitar 100,000 barrel per hari, selain itu di jangka panjang, masalah kerusuhan Irak telah berdampak pada rencana ekspansi sektor industri minyak di kawasan tersebut.

Terpantau sejauh ini harga minyak Nymex kontrak bulan Juli menguat 0.30% di level $106.66 per barrel, setelah meraih titik tertinggi intraday di $106.97 dan level terendah hariannya di $106.40 per barrel. 

(Sap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar