Rabu, 25 Januari 2017

breaking-news Keputusan Mahkamah Agung Inggris: proses formal Brexit harus melalui persetujuan parlemen.

commodity  Commodity

Minyak Menguat Tipis Pasca Data GDP China

Jumat, 18 Oktober 2013 21:33 WIB
Dibaca 510

Monexnews - Harga minyak mentah mencatat kenaikan tipis pada hari Jumat, seiring optimisme yang dihadirkan oleh data GDP China terimbangi oleh penurunan permintaan minyak domestik.

Perekonomian terbesar ke-2 di dunia berhasil memenuhi harapan para ekonom dengan tumbuh 7,8% sepanjang periode Juli-September, yang merupakan laju pertumbuhan tercepat tahun ini. Namun sejumlah analis berpendapat bahwa hasil tersebut masih belum cukup kuat untuk mendongkrak proyeksi pertumbuhan kuartal ke-4 yang kurang menjanjikan, menyusul anjloknya ekspor bulan September dan tidak stabilnya permintaan global.

Sementara data ekonomi China lainnya yang dirilis hari Jumat menunjukkan permintaan minyak domestik merosot 1,8% pada bulan September, yang merupakan penurunan tahunan pertama dalam 17 bulan terakhir. Hal itu terutama disebabkan oleh melambatnya aktivitas pengilangan seiring berlangsungnya program pemeliharaan.

Para analis juga mengatakan bahwa sentimen di pasar komoditas secara keseluruhan masih lemah, dengan investor cenderung lebih memilih saham.

Saat ini minyak mentah untuk kontrak pengiriman bulan November diperdagangkan pada kisaran $101.10 per barrel atau sekitar 0,35% di atas harga penutupan hari Kamis. (vid)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar