Rabu, 18 Oktober 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Untuk Pertama Kalinya Dalam 4 Hari Terakhir

Rabu, 28 Januari 2015 6:04 WIB
Dibaca 774

Monexnews - Setelah melemah dalam tiga hari beruntun, minyak mentah akhirnya mampu menguat akibat pelemahan dollar dan OPEC yang mengatakan harga minyak kemungkinan akan melesat jika tidak ada investasi baru di sektor produksi.

Dollar melemah terhadap mata uang utama setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan barang tahan lama turun di bulan Desember. Pesanan barang tahan lama dikatakan turun 3,4% dari bulan November. Sementara pesanan barang tahan lama inti yang tidak memasukkan sektor transportasi juga mencatat penurunan empat bulan beruntun setelah di akhir tahun dilaporkan turun 0,8%. Rilis data tersebut mematahkan ekspektasi kenaikan masing-masing 0,6% oleh para ekonom.

Pada hari Senin, Sekjen OPEC, Abdallah el-Badri, mengatakan harga minyak kemungkinan akan mencapai $200 per barel jika produsen tidak berinvestasi lagi di sektor produksi, dan harga $45 sampai $55 per barel akan menjadi yang terendah. 

Minyak pada hari Selasa ditutup pada level $45,78 per barel, dengan level terendah harian $44,81 dan tertinggi $46,55. (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar