Kamis, 27 Juli 2017

commodity  Commodity

Minyak Menguat Untuk Pertama Kalinya dalam 5 Hari

Sabtu, 30 November 2013 6:19 WIB
Dibaca 513

Monexnews - Minyak menguat untuk pertama kalinya dalam lima hari terakhir menyusul turunnya produksi minyak Libya. Harga rebound dari level terendah dalam enam bulan terakhir. Output di Libya, pemilik cadangan minyak terbersar di Afrika, turun ke level terendah dalam dua tahun terakhir pada bulan November ditengah aksi para milisi dan demo.

Produksi minyak Libya turun 40.000 barel menjadi 210.000 barel perhari pada bulan ini, level terendah sejak November 2011. Penguatan minyak juga ditopang pelemahan dollar pada awal perdagangan yang berkontribusi positif terhadap pasar komoditas.

Sebelumnya minyak terus tertekan akibat persediaan minyak AS meningkat dalam 10 pekan beruntun dan peningkatan produksi minyak. Berdasarkan Laporan EIA persediaan di Cushing, Oklahoma, pusat penyimpanan dan titik pengiriman kontrak minyak naik menjadi 40,6 juta barel, level tertinggi sejak bulan Juli. Persediaan bensin naik 1,75 juta barel setelah turun dalam enam pekan terakhi, minyak distilasi turun 1,67 juta barel.

Minyak pada perdagangan Jumat ditutup menguat pada level $92.78 per barel, dengan level tertinggi harian $93.90, dan terendah $92.06.  (pap)

Lihat Disclaimer

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

FM Futures Magazine

futures-monthly-monexnews `

Kirim Komentar Anda

Komentar


Mohon ketik karakter yang terdapat pada gambar diatas.
Huruf tidak case-sensitive.
 

Komentar